0

#Tipsgaul Menghadapi Unas

Posted by Rinaldi Adiputra on Selasa, April 17, 2012

Berhubung sekarang lagi musim – musimnya ujian nasional atau yang biasa disebut UN, gue bakal bahas tentang tips – tips menghadapi unas, mungkin setelah lo baca judul artikel diatas lo mungkin ngira gue bakalan ngasih tips kayak “Bagaimana menghapal cepat ? Bagaimana menghitung tepat ? Bagaimana membaca efisien ? Bagaimana mengelabui pengawas ?” kalo lo ngira kayak gitu, perkiraan terakhir lo bener. Yak gue bakal ngeshare cara mengelabui pengawas saat lo nyontek, karena Fenomena Nyontek di Indonesia ini udah gak terelakkan, semua orang pasti pernah nyontek mulai dari kakek, nenek, bapak, ibu, kakak, adek, pembantu, satpam, kucing. Semuanya pasti pernah nyontek, kecuali gue. Kalo gue lebih milih dapet nilai jelek aja daripada harus nyontek #kemudiandibuangkejalantol

Langsung aja ya:

1. Kerjasama


Saat menghadapi unas usahakan kalian harus bekerja sama dengan baik layaknya tsubasa dan misaki saat melakukan tendangan bersama. Saat ujian lo gak boleh apatis karena itu bisa menyebabkan jepang kalah dalam final. Oke kembali lagi ke topik pembicaraan lo harus bisa nemuin cara supaya bisa ngasih jawaban ke temen lo dan lo juga harus menerima umpan itu dengan baik, lalu gol kan ke gawang musuh dan GOOOLLL. Sorry- sorry gatau kenapa otak gue mulai kepikiran sama euro 2012. #fokus #fokus #fokus oke, pokoknya dalam menghadapi ujian lo harus bisa bekerjasama dengan temen sekelas lo, contohnya kayak gambar diatas. Lo harus nemuin cara - cara unik yang bikin pengawas gak bakal curiga, dengan itu jawaban dari joki kalian bisa nyebar dengan baik.

2. Like a Spy


Nah, kalo cara yang ini mudah - mudahan gak bakal kalian pake, tergantung ada temen yang apatis gak di kelas kamu ? Tetapi temen - temen yang apatis itu sebenernya ADA dan bukan TAHAYUL belaka. Tipe manusia seperi ini adalah tipe - tipe manusia yang masa bodoh dengan nasib temennya, yang ada dipikirannya cuma supaya dirinya sendiri bisa lulus dengan nilai bagus. Tipe - tipe seperti ini adalah tipe - tipe manusia yang minta dikubur hidup - hidup. Gara - gara dia bisa - bisa 1 kelas gak lulus semua karena gak mau diajak kerjasama. Biasanya Tipe manusia kayak gitu adalah anak yang pinter, sering rangking 1, dipuji banyak guru, dan suka nyari yang gratisan. Sori yang terakhir gak termasuk. Kalo lo nemuin anak yang kayak gitu, lo harus pinter - pinter membelokkan mata ke segala arah  tanpa menggerakkan kepala supaya temen kamu gak sadar kalo dia lagi dicontoh. Kalo dia mulai sadar terus nutupin lembar jawabannya, caranya gampang tinggal keluarin pisau dari saku kamu, sambil bilang "Ko stop tipu - tipu e, sa trada waktu buat ko tipu - tipu, kau ini bikin saya muak saja, kalo saya muak saya bisa menggila".

3. Kode

Nah, kalo ini biasanya cara paling ampuh, lo bisa bikin kode - kode sendiri yang cuma lo sama temen lo yang tau, jadi pengawas gak bakalan curiga, misalnya jawaban A:garuk2 kepala B:Ngupil C:Benerin rambut D: Kedip - kedip E: Make lipstik. Insya Allah cara ini gak bakal ketauan kalo kalian gak lebay, misalnya garuk2 sambil sekalian keramas juga, terus ngupil berkali-kali sampe hidumg lo bersih, benerin rambut pake gastby juga, kedip - kedip in pengawas sambil gigit bibir, make lipstik sekalian sanggulan juga. Bisa - bisa kalian buka salon dadakan disana.

4. Nyontek rame - rame
  

Nah kalo yang ini emang cara paling ter-Frontal yang pernah ada, dan kemungkinan berhasilnya cuma 0,5%,  cara ini gak disaranin buat dipake pas unas, kalo lo tetep nekat bisa - bisa satu kelas harus ikut unas lagi taun depan. Tapi cara ini bisa aja berhasil kalo pengawasnya lagi tidur atau lagi sibuk ngecek timeline twitternya.

5. Buat catetan kecil

Nah kalo ini lebih ke cara individu setelah ke 4 cara diatas gagal, yak keluarkan jurus pamungkas kamu untuk mengalahkan monster berekor itu!!! Catetannya bisa kamu buat dulu kayak nulis rumus - rumus, kata2 penting, dan daftar belanjaan bulan ini. Kalo kamu profesional nyontekers berlisensi kamu pasti bisa ngeluarin catetan kamu walaupun duduk dimanapun. Tetapi kalo kamu belum mempunyai licensi Profesional nyontekers dan kamu harus duduk didepan, cuma ada satu cara yaitu: #kamusabaro

6. Fotokopi diperkecil


Kalo cara yang satu ini buat kalian yang males buat catetan kecil, jadi bisa fotokopi catetan penting, terus digunting kecil - kecil. Cara ini lebih efisien karena kalian gak perlu nulis capek – capek cukup fotokopi aja, cara ini juga lebih efektif karena tulisannya lebih bagus dan lebih jelas dibaca. Cara penerapannya hampir sama kayak buat catatan kecil, yang jadi masalah kalo pas fotokopi mbaknya nanyain “hayoo buat nyontek ya mas ? ” lo pasti bakalan malu kan ? kalo hal itu terjadi gampang, tinggal bilang “nggak mbak, ini buat kucing saya besok mau ujian dia”.

7. Mbatik
Mbatik disini bukan berarti kamu bikin batik saat ujian, terus pengawas akan terkagum - kagum dan kamu buat pasar dadakan saat ujian. Mbatik disini adalah nulis jawaban di bagian tubuh kamu, ini cukup sering digunakan untuk meminimalisir kecurigaan. Spot favorit pelaku biasanya di tangan, kuku, paha, betis, dan semak - semak. Gak enaknya bagian tubuh kamu akan kotor, dan barang bukti susah untuk dihilangkan. tapi biasanya pengawas gak bakalan ngecek bagian tubuh kamu satu persatu, walaupun dia nekat ngecek bagian tubuh kamu, kamu cukup teriak "Tolong!!! Keperawananku mau diambil". 

8. Lewat HP


Cara yang satu ini emang udah sering diterapkan sama angkatan 2000 keatas, km bisa tuker2an jawaban lewat sms sekalian ngobrol ntar pulang mau kemana. Biasanya kamu bisa searching juga lewat mbah google tentang pertanyaan yang kamu gak bisa jawab, niscaya mbah google bisa menjawabnya. Kamu juga bisa sekalian cek timeline twitter kamu sekalian check in foursquare "Im at Ruang 04 (UNAS) w/ 39 others". Lo bisa bayangin satu kelas check in foursquare semua. Gue juga gak habis pikir masih sempet2nya anak jaman sekarang udah mau ujian masih ngupdate jejaring sosial mereka. Tapi kamu juga harus pikir - pikir kalo mau pake mbah google harus pake Hp yang ada internetnya, kalo kamu pake Hp kayak gambar diatas walaupun nunggu sampe mpok nori jadi miss universe kamu gak bakalan bisa buka mbah google.

9. Baik - baikin Pengawas


Nah kalo yang ini sebenernya bukan nyontek sih, ini lebih ke trik pendukung dari ke 8 cara diatas yaitu baik baikin pengawas. Sebelum ujian bakal dimulai lo bisa ngasih koran , majalah, onde - onde, nasi goreng, krupuk, es teh, kopi, dan tv. Niscaya mudah - mudahan pengawas bakalan enak - enakan  makan sehingga lupa buat ngawasin kalian. Begitu mereka sadar, lo udah selesai ngerjain ujian lo. Kalo mau lebih mantep lagi lo bisa kasih PS3 juga beserta game pes 2012 supaya mereka sibuk sendiri mainin PS.

Nah itu semua #Tipsgaul yang bisa gue share ke lo, kalo cara - cara diatas belum berhasil mengelabui pengawas, kemungkinan pengawas lo adalah demon king yang harus dikalahin dengan cara memakai item rahasia. 

Oke, berhubung gue lagi baik hati, gue bakalan kasih tau caranya yang pasti dijamin bisa menyelesaikan soal - soal lo tanpa menghiraukan pengawas yaitu:

10. PASRAH


Kalo cara - cara diatas gak ada yang berhasil, tips gue cuma 1. Silahkan pasrah dan berdoa, serahkan semuanya sama yang Diatas. Apalagi unas masih bisa ikut lagi taun depan kan ? 1 tahun itu gak lama kok, cuma 365 hari atau 8760 jam atau 525600 menit atau 31536000 detik. Gak lama kan ? Apalagi ngapain lulus cepet - cepet ntar bakalan kangen lagi sama SMA / SMP.

Oiya gambar - gambar diatas sama kayak artikel sebelumnya, itu bukan foto - foto gue atau temen - temen gue yaaa, jadi itu #bukanpengalaman gue !!!

Tapi inget ya tips dan trik yang udah gue share ini adalah TOP SECRET !!! Gue harap cuma lo sama gue aja yang tau, soalnya gue gak mau kalo kak seto sama Pak Mohammad Nuh sampe dateng ke rumah gue gara - gara baca blog ini.

Akhir kata, Selamat menempuh Ujian Nasional dan semoga sukses.
Nb: Segala resiko setelah melakukan tips dan trik diatas ditanggung oleh pelaku, jika sakit berkelanjutan jangan hubungi dokter.

Wassalammualaikum Wr. Wb.

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 CERITA MAHASISWA TULEN All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.