2

Perbedaan Mawapres dan Mabala

Posted by Rinaldi Adiputra on Kamis, April 12, 2012
Yap kembali lagi bersama gue makhluk tuhan paling ganteng se Indonesia, Rinaldi Adiputra #kemudianhening
Sesuai yang udah gue janjiin di post pertama gue, gue bakalan sering2 update blog gue kurang lebih 1 minggu 1x, kali ini gue bakal bahas tentang perbedaan mawapres dan Mabala.

Lah, untuk mawapres mungkin kebanyakan udah tau apa itu arti mawapres. Ya mahasiswa berprestasi, manusia tipe ini adalah tipe - tipe manusia yang dikagumi banyak orang terutama dosen pembimbing dan selalu dapet Nilai A hampir semua mata pelajaran. Mawapres juga sering berdebat dengan Mawapres lainnya yang bahasanya gak bakalan lo bisa ngerti. Mawapres rata - rata bisa mendapatkan IPK kurang lebih 4 dan biasanya terkenal juga dikampusnya karena kepinterannya yang gak masuk akal itu.

Nah sekarang gue bakal jelasin tentang Mabala, apa itu mabala ? mungkin cuma sedikit yang tau apa mabala itu atau bahkan gak seorangpun tau #miris tetapi mabala itu adalah NYATA bukan MITOS belaka. Mungkin kalian udah mulai nebak-nebak apa itu mabala ? Bukan - bukan mabala itu bukan Mahasiswa Baru tapi lama atau Mahasiswa baru Lambretta, btw apa itu lambretta ? hanya bencong dan makhluk sejenisnya yang tau. Mabala itu adalah.... kasih tau gak yaaa #kemudiandihajarmassa.

oke - oke Mabala itu adalah MAhasiswa BAngku beLAkang, gue nulis gitu bukan karena gue alay tapi biar kalian pada jelas aja. Mabala jelas berbeda jauh dengan Mawapres, Mabala juga ada yang mengagumi tapi yang mengagumi adalah penjaga kantin, soalnya kalo bolos nongkrongnya disana. Berbeda dengan Mawapres yang selalu dapet nilai A, Mabala bisa dapet nilai BC aja udah konvoi keliling kampus. Mabala juga sering berdebat sama seperti mawapres tapi berdebat sama anak jurusan sebelah gara - gara kalah main futsal. Mabala juga sering mendapatkan IPK 4, eh 0,4 maksudnya, itu juga yang memicu perang kampus dengan dosen wali gara - gara kena peringatan DO 1semester 2x. Mabala juga biasanya terkenal dikampusnya karena sering tawuran sama jurusan lain, dan sering mecahin kaca mobil dekan.

Soal penampilan Mawapres biasanya rambut disisir rapi, pake kacamata kayak nobita dan berkepala seperti jimmy neutron, baju batik berkerah, dan celana kain lengkap dengan sepatu pantofel yang bahkan lebih mengkilat daripada dirinya sendiri.

Sedangkan Mabala berpakaian apa adanya, ini bukan berarti dia orang yang sederhana. Mabala memakai kaos seadanya yang pertama kali dia lihat setelah bangun tidur walaupun itu belum dicuci semenjak dia lahir dan memakai celana jeans yang ada ventilasi udaranya. Lalu memakai sepatu yang udah gak jelas bentuknya karena pemakaian yang tidak senonoh.

Mawapres bisa ditemukan di Perpustakaan kampus (nyari referensi mata kuliah), ruang dosen (konsultasi pelajaran), dan mengikuti seminar kampus.

Sedangkan Mabala juga bisa ditemukan di perpustakaan (Download video tidak senonoh dengan wifi gratis), ruang dosen (minta keringanan biar gak di DO), dan bakar - bakar ban di depan kantor pemerintahan.

Soal presensi kehadiran jelas Mawapres selalu hadir 100%, Mawapres selalu hadir 15 menit sebelum dosen datang, dan rata - rata Mawapres selalu jadi asisten dosen, dan sering bertanya  kepada dosen tentang materi pelajaran yang kurang jelas walaupun itu membuat waktu selesai kuliah mundur 30 menit, dan membuat headline koran "Seorang Mahasiswa tewas dikubur hidup - hidup oleh teman sekelasnya karena sering bertanya kepada Dosen".

Kalau untuk Mabala jelas hadir 100% juga karena TA ke temen - temennya, walaupun dia hadir dalam pelajaran Mabala hadir 150 menit setelah dosen hadir. Itupun Mabala langsung ambil posisi seperti julukannya: duduk di bangku belakang sambil meneruskan mimpinya yang sempat dia pause. Bagi Mabala waktu 2sks itu sama aja kayak nunggu waktu buka puasa dan saat dosen tanya "Sudah Jelas ?", Mabala pun akan menjawab dengan suara yang lantang dan jelas "SUDAH PAK" walaupun dia bahkan gak ngerti mata kuliah apa yang dia ikuti.

Setelah nyari di Mbah Google 3hari 3malam, puasa senin-kamis akhirnya gue nemuin gambaran yang pas buat Mawapres dan Mabala, Cekidot:

MAWAPRES

MABALA


Nah, cukup sampai disini dulu ceramah gue, jika ada salah tolong dimaafin kalo gak ada yang salah beliin pulsa dooong.

Jangan lupa juga habis baca tinggalin jejak berupa komen dan kalo mau tanya - tanya follow aja twitter gue.

Akhir Kata, Adam levine dan para krew yang terlibat mengucapkan Selamat Hari Jum'at dan jangan lupa jumatan yaa

Wassalammualaikum Wr. Wb.






2 Comments


Keren gan, sering2 di update ya blognya...


itu yg mabala kebiasaan lo ya bro ? hahaha

Posting Komentar

Copyright © 2009 CERITA MAHASISWA TULEN All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.