2

Sifat anak muda jaman sekarang berdasarkan twit di twitter

Posted by Rinaldi Adiputra on Kamis, April 19, 2012
Sekarang waktunya gue bakalan ngeshare tentang sifat - sifat anak muda yang bisa ditentuin hanya dengan liat twit mereka di twitternya. Kadang orang yang njengkelin di twitter bisa diliat hanya dari twit mereka setiap hari yang membuat orang - orang pingin banget menekan tombol unfollow. s0, d4r1 p4d4 b4ny4k 0m0ng l4n6sunG Aj4 c3kid0T bR0:

Sory - sory keyboard gue barusan error. Ampunilah dosaku ya Allah.

btw, yang bisa nebak tulisan diatas bakalan gue kasih uang 500jt, dipotong pajak 150%

Gue nulis kayak gini karena akhir - akhir ini gue berpikir bahwa sanya twitter udah mulai gak normal, dan membuat mata yang ngebaca timeline twitter kelilipan ubersocial. Dari kejadian diataspun gue mulai berpikir tentang masa depan andhika kangen band, eh masa depan twitter maksudnya. Apakah tidak lama lagi twitter akan berakhir seperti pendahulunya, yaitu friendster & facebook ? Mari kita saksikan fenomena berikut ini.

1. Suka Pamer Harta


Twit di Twitter: "@joko_goldenboys: Yaampun malem2 gini minum air putih kayak gue dong, nyeduh kopi luwak sambil ngitungin uang didalem mobil ferrari gue RT @andi_sederhana: Alhamdullilah, segernya minum air putih."


Penjelasan: Nah kalo kamu nemuin twit yang kaya gini ini contoh nyata dari anak yang minta mulutnya disogrok pake patung liberty, gila aja harta punya orang tua tapi sombongnya segitunya, gimana nanti kalo udah bisa nyari duit sendiri ? Mungkin dia bakalan bikin iklan yang mamerin isi rumahnya.

2. Bokepers


Twit di Twitter: "@joko_ingin_dicinta: #NW Youporn"


Penjelesan: Dengan twit sesingkat itu udah bisa nentuin kalo dia adalah bokepers sejati (Penjelasannya pun singkat).

3. Childish


Twit di Twitter: "@Jokosukanaruto: Pokoknya aku gak mau pulang kalo blm dibeliin mainannya naruto RT @bapaknyajoko: Ayolah nak pulang, kamu udah 3 abad gak pulang kerumah @Jokosukanaruto"


Penjelasan: Sebenernya gak ada yang salah sih dari anak yang childish, biasanya anak yang childish itu lebih lucu, ngegemesin, dan gampang diboongin.  Tapi yang jadi masalah kalo udah lebay kayak kejadian di atas, saking childishnya sampe minggat dari rumah gara - gara gak dibelii mainan. Dulu gue atau kalian semua mungkin banyak yang mikir kalo gak dibeliin mainan, ato eskrim, ato apalah, dengan kalian minggat, mogok makan ataupun pura - pura mati bisa nyelesain masalah. Yak itu sebenernya bisa, it works. Tapi trik kayak gitu cuma bisa berhasil dilakuin sama anak umur 12th kebawah, kalo udah 17th keatas biarpun kamu minggat, mogok makan, ataupun pura - pura mati paling ortu kamu cuma bilang "Biarin ntar juga sadar sendiri, biasalah lagi puber". Tapi yang keren dari twit diatas adalah biarpun anaknya lagi minggat dia masih sempet balesin mention dari ortunya, inilah fenomena twitter terbaru di Indonesia !!!

4. Ababil


Twit d Twitter: "@JokopecintaBB: Yaampun keren banget nih, pingin beli :) RT @Blackberry_News: Now Available: Blackberry 9900 yfrog.com/mmasjwret


Penjelasan: Yang keempat nih tentang ababil = abg labil, labil disini berarti emosinya masih labil. Contohnya kayak twit diatas ada yang baru pingin beli, ada yang gini pingin ngikutin, ada yang terjun ke jurang, juga diikutin. Pokoknya ciri - ciri ababil ini adalah mimpi buruk bagai para orang tua karena anaknya selalu pingin ngikutin apa yang lagi happening diantara idola atau temen2nya kayak pakai BB, fixie, iphone, dll. Anak yang kayak gini biasanya gak punya pendirian dan ngikut aja kemana morgan sm*sh pergi.

5. Alay


Twit di Twitter: "@J0k05anGp3mBu4tMas4lah: Ya4mPuN w3 n61kut d0n6... RT @R1n1suk6Hb3l4nj4: B3s0k ng36aul d1 p4s4r GroSir Ah....."


Penjelasan: Nah yang satu ini udah sempet gue singgung diatas yaitu alay, Fenomena pemuda alay di Indonesia ini udah gak terelakkan lagi. Pertama kali gue baca ada twit kayak gitu, gue berpikir kalo orang ini mau ngasih pin BB mereka atau mau mamerin pin snmptn mereka. Ternyata gue salah, itu adalah bagian dari bahasa mereka #kemudiangueminumbaygon. Di facebook bahkan di twitter banyak banget anak alay bertebaran, diduga ini adalah hasil dari anak yang sulit move on dari friendster. Mereka mungkin gak berpikir mereka nulis kayak gitu bakalan membuat naik turun mata si pembaca, mungkin beberapa tahun kedepan pemuda di Indonesia udah didominasi oleh kaum alay, jika hal ini terjadi dokter mata pun akan kaya mendadak.

6. Sok Update


Twit di Twitter: "@Jokosoktau: Ealah rugi loh beli itu, mendingan beli macbook air aja, spesifikasinya lebih bagus RT @andirajinmenabung: Akhirnya setelah nabung 5 abad sambil puasa senin-kamis bisa beli laptop acer juga."


Penjelasan: Tipe - tipe sifat anak muda yang kayak gini adalah salah satu dari yang paling ngeselin, pingin deh rasanya neriakin "DUIT - DUITKU JUGA, MASALAH BUAT LOE!!!" Anak - anak kayak gini biasanya ngerasa paling tau segalanya, selalu nasehatin temen padahal dia sendiri gak punya barang itu. Kalo nemuin anak kayak gini coba kamu tanyain "Eh, kamu kapan sih mau mati ?"


7. Kuper


Twit di Twitter: "@Jokoanakdesa: itu apaan sih ? semacam pepes ikan hiu gitu ya ? RT @andigibol: Akhirnya dapet juga kaset ps 3nya pes 2012."


Penjelasan: Kalo nemuin twit kayak gini, sebenernya gue kasian sama dia. 2012, bentar lagi diramalkan bakal kiamat tapi masih gak tau apa game pes itu. Seenggaknya biarpun kamu gak tau, kan bisa searching di google dulu, atau bahkan kamu gak tau juga google itu apa ? Kalo kamu gak tau google itu apa mending kamu tiduran di zebracross aja deh sekarang.

8. Durhaka 


Twit di Twitter: "@Jokobenciayah: ini gue gak dibolehin clubbing RT @ninaselaluperhatian: loh, kamu kenapa ? sabar yaa RT @Jokobenciayah: Apa - apa gak dibolehin, gue benci ayah !!! Gue mau minggat aja :("


Penjelasan: Nah kalo twit yang satu ini kayaknya terlalu lebay deh, jelas lah mana ada ortu yang ngebolehin anaknya clubbing, harusnya kamu yang tau diri, kalo mau ijin sama ortu dipikir2 dulu lah. Kalo misalnya ijinnya mau ke mall trus pulangnya mampir clubbing mungkin bakalan dibolehin setelah kamu dirukiyah ke ustad terdekat. 


9. Galau


Twit di Twitter: "@JokoGalauers: Mantan yang bikin sakit hati mungkin banyak, tapi cuma kamu yang bikin aku kangen #nomention."


Penjelasan: Nah kalo yang satu ini hampir melanda seluruh anak muda di Indonesia, sukanya ngetweet kata - kata romantis yang gak ngerti ditujukan buat sapa sambil ada hastag #nomention. Terus kalo ada yang dimention bakalan ditulis #yesmention gitu ? Tipe ini emang lagi  populer di tahun 2012 ini gak anak alay, keren, gaul, gila, autis, sampe indigo semuanya pasti sering tejangkit virus ini. Sampe ada yang bilang "kalo gak galau berarti gak gaul" Gue pun penasaran sama yang menciptakan quote sotoy seperti itu, yang jelas bukan gue. Masak kalo mau dinilai gaul jadi setiap hari harus ngetwit puisinya WS Rendra di twitter gitu ?

10. PHP

Twit di Twitter: "@Joko_gombal: udahlah kamu sama aku aja say, ntar malem jalan ya RT @ninabarusanputus: Dasar semua cowok sama aja !!! Kalo udah bosen, main ninggalin gitu aja :(

Penjelasan: Nah, PHP disini bukan berarti Para Hantu Pasar ataupun Pak Hasan Panti Pijat. PHP disini berarti Pemberi Harapan Palsu. Ya, benar kayak twit diatas biasanya anak yang suka PHP suka gombal - gombal, suka caper, dan suka makan gratisan. Sori yang terakhir lagi2 gak termasuk. Anak yang php kalo misalnya si gebetan udah mulai respect suka manggil2 sayang juga, dia bakalan ngilang dan gak pernah bbm, sms, mention km di twitter, apalagi bayarin makan di warteg lagi. Beberapa minggu kemudian setelah dia ngilang, tiba - tiba dia udah jadian sama sahabat kamu sendiri. Nah kalo kamu tiba - tiba diginiin, udah gak usah kelamaan bawa aja fotonya ke dukun terdekat biar disantet.


11. Kepo

Twit di Twitter: "@Joko_kepoholic: Loh, sumpah ? km putus knp ? kapan sih putusnya ? udah ada penggantinya belum ? udah makan kan ? oiya udah napas juga kan ? RT @cindysukacurhat: gak nyangka kalo hubungan kita bakal berakhir seperti ini."

Penjelasan: Sebelumnya udah tau belum kepo itu apa ? bukan bukan, kepo itu bukan kebelet ngompol tapi kepo itu kata lain dari pingin tau. Di Indonesia sendiri udah banyak banget orang yang kepo atau pingin tau. gak cuma di twitter aja, tapi bisa dimana aja. misalnya kalo ada kecelakaan di jalan, pasti banyak banget yang berhenti disana, bukan pengen nolongin tapi cuma pengen tau aja, begitu udah tau langsung ditinggalin, sadis emang. Ada juga kalo yang liat rame - rame di jalan, begitu disamperin ternyata ada diskonan 90%. Intinya kepo itu bisa berbuah positif maupun negatif tergantung dari siapa pelakunya dan kesempatannya, tapi kalo kejadiannya kayak twit di atas, itu udah kepo tingkat stadium 4. Kalo nemuin yang kayak gitu atau bahkan dimention sama orang kayak gitu, udah gausah kelamaan langsung report as spam aja. #sadis

12. Geje

Twit di Twitter: "@Joko_sigeje: oh jadi lady gaga sekarang jadi petinju ya ? RT @Anton_pengamat_twitter: wah seru nih liat FPI VS Lady Gaga"

Penjelasan: nah kalo geje ini bukan yang di bakso - bakso itu loh ya, tapi ini singkatan dari gak jelas, ini adalah tipe yang cukup ngeselin ditanya apa jawabnya apa, kayak twit diatas gitu, mungkin bisa jadi niatnya mau ngelucu, tapi bagi sebagian orang itu gak jelas banget, apa hubungannya coba FPI, lady gaga, sama petinju ? Kalo judulnya Chris John VS Lady Gaga mungkin baru nyambung.


Yak, kayaknya itu aja sih beberapa sifat anak muda yang menurut gue bisa digambarkan dari twit mereka di twitter.

Kalo ada yang tau sifat anak muda jaman sekarang yang bisa diliat dari twitter, komen aja di blog atau mention gue di twitter gue @rinaldiadiputra

Akhir kata, selamat menikmati weekend dan selamat buat yang barusan selesai unas, Joseph Gordon-Levitt beserta krew yang terlibat mohon maaf jika ada salah - salah kata.

Wassalammualaikum Wr. Wb.

2 Comments


iya bro, gue paling gak suka sama yang pamer harta itu


http://mybloggeroperaqq.blogspot.com/2018/01/daftar-artis-yang-kerap-jadi-fantasi.html

http://mybloggeroperaqq.blogspot.com/2018/01/5-tips-seks-manfaatkan-film-porno-untuk.html

♥ ♠ ♦ ♣ OPERAQQ.INFO ♥ ♠ ♦ ♣
Kami Hadirkan Permainan Baru 100% FAIR PLAY Dari OperaQQ.org :) 1 ID Untuk 7 Games :
- Domino99
- BandarQ
- Poker
- AduQ
- Capsa Susun
- Bandar Poker
- Sakong Online
Nikmati Bonus-Bonus Menarik Yang Bisa Anda Dapatkan Di Situs Kami OperaQQ . info Situs Resmi, Aman Dan Terpercaya ^^ Keunggulan OperaQQ.org :
- Tingkat Persentase Kemenangan Yang Besar
- Kartu Anda Akan Lebih Bagus
- Bonus TurnOver Atau Cashback 0.3% Di Bagikan Setiap 5 Hari
- Bonus Referral Dan Extra Refferal Seumur Hidup
- Minimal Deposit & Withdraw Hanya 20.000,-
- Tidak Ada Batas Untuk Melakukan Withdraw/Penarikan Dana
- Pelayanan Yang Ramah Dan Memuaskan
- Dengan Server Poker-V Yang Besar Beserta Ribuan pemain Di Seluruh Indonesia,
- Operaqq.info Pasti Selalu Ramai Selama 24 Jam Setiap Harinya.
- Permainan Menyenangkan Dengan Dilayani Oleh CS cantik, Sopan, Dan Ramah.
Fasilitas BANK yang di sediakan :
- BCA
- Mandiri
- BNI
- BRI
- Danamon
Tunggu Apa Lagi Guyss..
Let's Join With Us At Operaqq.info ^^
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
- BBM : BDB43A66
- WHATSAPP :+855 964 93 0279
- LINE : operaqq
Link Alternatif :
- www.opera99.com
- www.operaqq.info
- www.operaqq.org
NB : untuk login android / iphone tidak menggunakan www lagi boss ^_^

Posting Komentar

Copyright © 2009 CERITA MAHASISWA TULEN All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.